Kisah Sukses Sule Pelawak Modern Indonesia







Beberapa tahun lalu nama Sutisna alias Sule, pastiterlihat asing di dunia hiburan tanah air, Namun sekarang pemeran utama ini talk show ini  itu sudah menjadi miliarder baru dengan memiliki lima rumah mewah di Bandung dan Jakarta serta beberapa mobil pribadi yang sangat bagus.Saat ini siapa yang tak kenaldengan Sule di banyak menghiasi layar kaca televisi akhir akhir ini.



Seperti di lansir dari detik.com (8/5/2016)Dengan semakin terkenalnya sule tak heran jika penghasilan Sule dalam sebulan saja kata sebuah sumber Berita Kota, bisa mencapai angka Rp 1 miliar dengan rincian Rp 20 juta – Rp 40 juta sekali tampil di Ini talk show.Belum lagi di tambah bebrapa penghasilan di dunia offline.

Namun siapa sangka kisah Sule sebelum terkenal tak semanis apa yang di rasakan sekarang ini.Sule mengakui bahwa perjuangannya selama bertahun-tahun dalam dunia lawak , di mulai sejak dia mengenal dunia lawak pada saat ekstra kurilkuler di bangku SMPnya dulu, baru sekarang ini meneguk hasil jerih payahnya yang panjang.

Dahulu sebelum terkenal sule mengungkapakan bersama sang istri, dia hidup sangat sederhana bahkan bisa dibilang serba kekurangan dalam hal ekonomi untuk menjalani hidupnya. “Kalau dulu sih, boro-boro buat beli baju, bayar rumah sama makan saja harus meminjam dari tetangga”, ujar sule saat di wawancarai detik.com (8/5/2017)
sule saat jualan keliling di kutip dari dokumen pribadi sule.com






Sule menikah dengan Lina (36)istrinya pada tahun 1997 yang lalu setelahmenikah ekonomi sule sangat sulit bahkan iya sempat berjualan ayam goreng serta jual baju keleling dengan penghasilan 20000 perak,itu juga gak cukup untuk keperluan sehari hari orang yang sudah menikah hanya cukup untuk beli beras serta lauk anak kami tak bisa kami kasih uang jajan saat berangkat sekolah.
sule saat masih punya anak satudi kutip dari detik.com

Lika liku makan asam garam dalam menempa perjalanan karirnya sudah kenyang dirasakan semua oleh sule dan keluarga ini.Namun kini, sudah banyak masyarakat yang mengenal Sule sebagai pelawak sejat yang menawarkan cara lawak yang kreatif dan sangat menghibur,tak heran setiap acara lawak sule pasti mendapat rating yang tinggi.

Berkat kerja kerasnya melewatimasa masa suram dalam hidupnya saat ini Sule sudah bisa menuai hasilnya.Sekarang iya memiliki 5 rumah, 4 mobil hal ini menjadi bukti kesuksesan dirinya dalammenjalani karir sebagai pelawak“Saya sangat bersyukur sekarang masa paceklik itu sudah berlalu. Tetapi berapa penghasilan saya sekarang? Biarlah hanya saya yang tahu dan tuhan” ujar Sule saat di wawancarai oleh detik.com (8/5/2017).

Bakat melawak sule berasal dari turun temuurun dari ayahnya yang sangat piawai dalam menghibur orang. Bapak saya itu sangat Lucu,dia bekerja sebagi pedagang bakso keliling dulu saya ikut keliling,dia sangat pintar menghibur konsumen yang membeli bakso untuk menunggu dia menyediakan bakso yang di pesan,dari itulah bakat alami lawak saya berasal.

Setiap ada acara HUT Kemerdekaan RI, Sule tak pernah absen sekalipun . “Awalnya saya maen musik bersama grup,Tapi kok penonton malah bilang, saya lucu. Eh, malah jadi lawak deh sekarang ,” ujar ayah tiga anak ini.Perjalanan karirnya di dunia hiburan lawak pertelevusian di awali daribawah untuk dapat dikenal masyarakat, Kemudian sule mendirikan SOS bersama Ogi dan Oni. 

Pada tahun 2004 untuk mengikuti kontes Pelawakindonesia di televisis swata, Siapa sangka, dengan kemampuannya mengocok perut pemirsa dan memukau dewan juri, akhirnya Sule bersama kedua temannya itupun keluar sebagai pemenang pertama dari acara lawak tersebut.
grand final superstar show di kutipdari indosiar.com

Nama Sule mulai melejit sedikit demi sedikit semenjak dirinya mengikuti acara Superstar Show,dimana iya sangat lihai memainkan musik dan bernyanyi roma irama. Sule memang salah satu pelawak indonesia yang mempunyai kemampuan yangsangat banyak. Selain jago komedi, dia juga dikenal dengan kebisaannya dalam memainkan semua alat musik tradisional sunda.

Sule juga di kenal dermawan, iya membangunkan rumah untuk adik adiknya serta saudaranya Bahkan, menurut Sule, tidak jarang secara diam-diam dia juga membantu Oni teman S.O.S nya dulu agar rekannya itu bisa mengisi sebuah acara di stasiun televisi tanpa temannya mngetahui.
sule di acara ini talk show di kutip dari detik.com

Ya alhamdulilah semuanya bisa terlaksana jerih payahku dulu sekarang sudah memanen, saya juga ingin membagi kebahagian kepada teman-teman saya karena tasnpa mereka aku bukan siap siapa,” bebernya.Dulu saya itu banyak dibantu orang sekitar karena saya tidak mampu dalam ekonomi , sekarang waktunya saya membantu orang-orang sekitar saya yang juga membutuhkan bantuan. Selama saya bisa bantu, saya pasti akan bantu semampu saya semua orang yang ada di sekitarku”, ujarnya.






Jangan lupa share artikel ini ya sob,
Sahabatmu.

0 Response to "Kisah Sukses Sule Pelawak Modern Indonesia"

Post a Comment

AYO SOB TINGGALKAN KOMENTAR YANG BIJAKSANA DAN BERBOBOT

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel