2 Rahasia bisnis sukses yang di remehkan

Dalam resensi buku yang dilansir oleh www.studentpreneur.co (25/05/2015) menyebutkan bahwa bisnis besar sukses terbaik didunia ini adalah yang pernah dilakukan oleh sang Baginda dimasa beliau hidup hingga sekarang.

Setidaknya ada 2 rahasia mengapa beliau sukses dalam berbisnis. Pertama adalah jangan hanya mimpi, tapi harus jago dalam mewujudkan mimpi tersebut. Mari kita amati sosok Joni Ariadanata yang tadinya seorang becak di Jogjakarta kini telah menjadi sastrawan dan penulis terkenal.

Lihatlah seorang Tukul Arwana yang dulunya hanya gembel kini menjadi host termahal di Indonesia dan masih banyak lagi contoh lainnya. Kenapa mereka sukses? Karena mereka action, bertindak, bergerak dan berusaha mewujudkan impian mereka.

Lihatlah sejarah orang-orang besar. Lihat pula bagaimana mereka mulai bermimpi. Lihat bagaimana mereka mulai mengejar impian itu. Lihat juga betapa yakin mereka atas impian-impian itu akan terwujud. Mereka berani meraihnya.

Dan sang Baginda adalah orang yang memiliki impian yang besar sejak kecil. Tertanam dalam prinsipnya bahwa hari ini harus lebih baik dari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari kemarin. Beliau selalu memikirkan bagaimana strategi dalam mewujudkan impiannya, baginya setelah memiliki impian, yang terpenting adalah bertindak. Itulah konsep besar. Termasuk dalam hal bisnis.

Kedua, kejujuran dan kepercayaan tak boleh ditawar sama sekali. Ciri khas yang menonjol saat Baginda berbisnis adalah beliau sangat dikenal kejujurannya dan amanah saat memegang janji. Tidak pernah membuat pelanggan beliau komplain.

Banyak yang baca:
 

Untuk itulah ia disebut sebagai orang yang sangat amat dipercaya. Karena dalam berbisnis kita harus punya dua sifat ini, karena masuk dalam etika bisnis. Saat kita menerapkan keduanya dalam bisnis, maka orang-orang pun akan senang berbisnis dengan kita, efek yang ditimbulkan akan sangat dirasa oleh kita dan orang lain. Bila kita tinggalkan kedua sifat ini, walaupun di awal terasa menguntungkan namun sedalam-dalam bangkai dikubur pasti akan tercium juga.

di balik kesuksesan orang kaya tersimpan rahasia yang mengejutkan

Sudahkah kita praktikkan dua rahasia besar ala Baginda diatas? Jika anda suka dengan rahasia ini, akan ada artikel selanjutnya yang akan membahas rahasia-rahasia sukses bisnis lainnya. Pastinya akan membuat anda termotivasi.

0 Response to "2 Rahasia bisnis sukses yang di remehkan"

Post a Comment

AYO SOB TINGGALKAN KOMENTAR YANG BIJAKSANA DAN BERBOBOT

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel